Penjelasan mengenai persyaratan pendaftaran USM STAN 2013

Penjelasan mengenai persyaratan pendaftaran USM STAN 2013

 

1. Berijazah SLTA atau sederajat untuk semua bidang keahlian/jurusan.

-          Baik lulusan SMA, SMK, MA, MAN maupun yg sederajat seperti ujian paket A,B, dsb.

-          Intinya disini yang paling penting punya ijazah sah atau SKHU SMA sederajat.

 

2. Nilai rata2 ujian tulis pada ijazah sementara/SKL/SKHU untuk lulusan tahun 2013 tidak kurang dari 7,0 dan tidak ada pembulatan.

-          Misal nilai rata2nya 6,99 gimana? Tidak bisa, Nilai SKHU minimal rata2 nya harus 7,0. Bukan pembulatan.

-          Itu nilai UN saja atau sama UAS? Untuk lulusan 2013 SKHU itu terdiri dari nilai UN dan UAS, jadi rata2nya itu dari kedua nilai tersebut.

-          Untuk lulusan tahun-tahun sebelumnya menggunakan rata2 nilai ijazah. Ijazah juga terdiri dari nilai UN dan UAS maka rata2 keseluruhannya juga.

 

3. Usia berdasarkan tanggal lahir di ijazah tidak kurang dari 17 tahun pada tanggal 30 september 2013 dan tidak lebih dari 20 tahun pada tanggal 1 september 2013.

-          Minimal lahir pada tanggal 30 september 1996, apabila lahir tanggal 1 Oktober 1996 (1 Oktober ke atas yakni 1, 2, 3, 4 Oktober dst) berarti pada tanggal 30 September 2013 belum 17 tahun, tidak bisa.

-          Maksimal lahir tanggal 1 September 1993, apabila lahir tanggal 1 September 1993 berarti pada tanggal 1 September 2013 usianya 20 tahun persis masih bisa, tapi yg lahir tanggal 31 Agustus 1993 (31 Agustus ke bawah, 30, 29, 28 Agustus, dst) pada tanggal 1 September 2013 usianya 20 tahun lebih sehari, tidak bisa.

 

4. Berbadan sehat, tidak cacat badan, dan bebas dari narkoba

-          Biasanya ada surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari Rumah sakit.

-          Apabila sekedar mata minus, asma, panu, dsb masih bisa kecuali tidak punya tangan atau kaki.

 

5. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama kuliah

-          Disini baik menikah sirih ataupun sah secara hukum tidak bisa mendaftar Nanti menandatangi surat perjanjian untuk tidak menikah.

 

6. Khusus yg daftar Kepabeanan dan Cukai Syarat tambahannya:

-          D1 : Laki-laki tingginya minimal 165 cm

Perempuan tingginya minimal 155 cm

-          D3 : Laki-laki tingginya minimal 165 cm (D3 tidak menerima perempuan)

-          Baik D1 dan D3 harus tidak buta warna, ada surat keterangan tidak buta warna dari RSU setempat.

-          Apabila mata minus maksimal minus 2, missal minus 2,1 tidak bisa daftar Bea Cukai.

-          Untuk yg daftar selain Bea Cukai syarat nomor 6 tidak berlaku.

 

Syarat2 di atas berlaku untuk semua pendaftaran baik program Diploma I maupun Program Diploma III.

 

Kurang lebihnya minta maaf. Apabila ada kesalahan penafsiran akan segera diperbaiki.

Semoga dapat membantu adik2 yang mau daftar USM STAN 2013.

Semangat… icon biggrin Penjelasan mengenai persyaratan pendaftaran USM STAN 2013

“Prepare your dream”

Incoming search terms:

  • syarat masuk stan
  • syarat masuk sekolah tinggi akuntansi negara
  • persyaratan masuk stan
  • syarat kuliah di stan
  • syarat masuk bea cukai
  • persyaratan masuk bea cukai
  • mengenai STAN
  • nilai minimal masuk stan
  • persyaratan bea cukai stan
  • syarat stan 2013

14 thoughts on “Penjelasan mengenai persyaratan pendaftaran USM STAN 2013

  1. Untuk usia,pada tahun 2010,berisi demikian : Usia tdk lbh dari 21thn pda tgl 1 sptember 2010 (dlm pngertian bhwa yg lahir sbelum tgl 1 september 1989 tdk diperbolehkan mendaftar). Jadi apakah sama yg ada di dlm kurung? Untuk tahun ini?? Infonya gan!!

  2. kak admin, sumber penjelasan dari mana yah?? hasil analisis dari kak admin sendiri atau bener2 langsung dari panitia STAN?

  3. (((((Maksimal)))))) lahir tanggal 1 September 1993, apabila lahir tanggal 1 September 1993 berarti pada tanggal 1 September 2013 usianya 20 tahun persis masih bisa, tapi yg lahir tanggal 31 Agustus 1993 (31 Agustus ke bawah, 30, 29, 28 Agustus, dst) pada tanggal 1 September 2013 usianya 20 tahun lebih sehari, tidak bisa.

    = itu maksudnya minimal kali bukannya maksimal klo maksimal berarti dari januari sampai 1 septembernya dong…. sedangkan ada lanjutannya tgl 31 agustus kebawah tidak bisa…

  4. ka admin aku mau nanya dong, kalo misalnya minus mata itu 4 masihkan ada kemungkinan untuk diterima? karena saya udah nyoba di tahun sebelumnya di tes tulis saya lolos tp di tes akhir msh blm beruntung. apakah minus mata itu berpengaruh? makasih min ^^

    • oke rizkia, temen kakak ada yang minus 4 juga dia ketrima kok. kamu waktu tes kesehatannya kacamata dipakai enggak? sama lari juga dinilai :D cobalagi yaa semangat :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>